Wisata Aneka Budaya di Singapore

Singapore mempunyai beberapa suku budaya di negaranya walau tidak sebanyak di Indonesia. Uniknya beberapa budaya dan etnis memiliki tempat tersendiri yang menjadi bagian dari Singapore ini. Tempat ini menjual apa yang menjadi khas budayanya, penasaraan dimana saja tempat itu? Yuk kita telusuri lebih jauh.

Arab Street

Kamu akan mendaptakan kawasan ala Timur Tengah sesampainya di Arab Street yang berlokasi di North Bridge Road. Daerah dengan mayoritas umat muslim di Singapore ini adalah salah satu penghasil tekstil di Singapore. Bal-bal kain sifon, sutra, katun georgette, dan kain mewah lainnya memenuhi trotoar dengan corak warna warni yang indah. Tidak hanya ini, ada banyak juga toko yang menjual barang kebutuhan umat muslim seperti tasbih, kayu cendana, siwak, dll. Berjalan di kawasan ini, kamu akan menjumpai deretan bangunan berjajar yang megah dengan warna cat yang cerah sebagai ciri khasnya di sepanjang jalan Bussroh. Mampirlah ke Mesjid Sultan Mosque, sebuah mesjid bersejarah yang dibangun sejak 1826.

https://www.idjoel.com/wp-content/uploads/2015/07/Tempat-Wisata-Singapore-Arab-Street.jpg

 Little India

Sebuah kawasan yang memadukan antara budaya, tradisi kehidupan keseharian dan spiritual dari masyarakat etnis India di tengah Singapore. Menelusuri kawasan Little India di Seragoon Road Singapore ini, banyak toko-toko bergaya arsitektur lama yang menjual pakaian khas India yaitu kain sari dan juga banyak pernak perniknya yang unik. Dengan ciri khasnya yang kental akan aroma rempah-rempah, harum bunga, dan dupa kamu ketika kamu melewati kawasan ini, kamu juga bisa menikmati kuliner khas India. Ada jajanan India terbaik seperti roti prata dengan kuah kari yang kental dan menggiurkan atau thosai yaitu pancake ala India. Jangan lupa untukmencoba minuman terkenal ala India yaitu teh tarik.

http://www.wisatasingapura.web.id/wp-content/uploads/2014/09/Little-India.jpg

China town

Sesuai dengan namanya, kawasan ini kental dengan nuansa seperti China dan mayoritas penduduknya adalah keturunan China. Kawasan menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena kamu akan mendapati perpaduan menarik antara belanja, kuliner, dan sejarahnya. Luangkan waktumu untuk mengunjungi salah satu kuil termegah di Singapore bernama Buddha Tooth Relic Temple and Museum. Manjakan lidahmu dengan Chinatown Food Street seperti char kwetiau atau mencoba sup sarang burung dan aneka sajian esnya di Mei Heong Yaun Dessert yang menyajikan makanan tradisional Singapore.

http://4.bp.blogspot.com/-MxbTk0KUf3o/VUiEV8J2PlI/AAAAAAAAACM/iSOwGpj9w60/s1600/Spore_Central_Chinatown_r07.jpg