Singapore Botanic Gardens

Pernah membayangkang rindangnya taman yang sejuk dan luas, dimana kamu bisa berjalan-jalan santai, piknik dengan keluarga, atau bahkan sekedar olahraga jogging yang menyegarkan. Di Singapore kamu bisa menemukan tempat seperti ini di Singapore Botanic Gardens. Hamparan 60.000 jenis tanaman yang mempesona di atas tanah seluas 74 hektar ini kamu akan dibawa untuk lebih mendekat pada alam dan dunia flora seperti slogan dari Singapore Botanic Gardens yaitu “Connecting People with Plans”.

Didirikan pada tahun 1859 oleh Agri-Horticultural Society dari hasil rancangan Lawrence Niven, taman ini sebagai satu-satunya kebun raya di Asia Tenggara yang ditata bergaya Inggris. Tidak hanya bunga dan pohon yang menempati taman ini, tetapi banyak bangunan bersejarah yang berdiri seperti salah satunya Burkill Hall yang dipercaya sebagai satu-satunya rumah perkebunan gaya Anglo Melayu yang masih bertahan di Asia Tenggara.

http://id-blog.zenrooms.com/wp-content/uploads/2016/11/04-4.jpg

Banyak spot menarik yang bisa kamu kunjungi ketika datang ke Singapore Botanic Gardens dan spot yang paling banyak menarik perhatian adalah National Orchard Garden. Terletak di sisi barat taman, kebun seluas 3 hakter ini memiliki koleksi lebih dari 1.000 spesies dean 2.000 anggrek hasil persilangan.Dari pintu keluar taman anggrek ini, kamu akan melihat danau Symphony Lake dengan tempat konser yang berada di tengah danau kecil. Biasanya ada pertunjukan orkestra gratis di tengah danau ini untuk menghibur pengunjung dengan memainkan sejumlah musik klasik. Jangan lewati 2 danau lainnya di Singapore Botanic Gardens ini yaitu Swan Lake dan Eco lake.

http://www.yoursingapore.com/content/dam/desktop/global/tourism-editorials/stb/1111-botanic-gardens-body06-rect.jpg

Selain mengajak anak-anak untuk berpiknik disini, kamu juga bisa mendapatkan sarana edukatif di Jacob Ballas Children, tempat dimana anak-anak dapat bermain sambil belajar mengenai kehidupan tanaman. Sedangkan bagi kamu yang gemar membaca buku, kamu akan tertarik mengunjungi Library of Botany and Horticulture. Selain memajang banyak buku, perpustakaan ini juga memajang banyak buah yang dikeringkan. Kamu akan betah berlama-lama membaca buku disini karena tersedia ruangan untuk membaca buku dengan satu sisi terbuat dari kaca sehingga pemandangan kebun yang indah dapat terlihat dengan jelas.

Tidak perlu khawatir kalau kamu tidak sempat membawa bekal makanan ke Singapore Botanic Gardens, karena kamu akan menemukan hamparan restaurant dan cafe yang siap mengisi penuh perutmu.

http://static.panoramio.com/photos/large/34943816.jpg